Wednesday, June 5, 2013

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat madu bagi kesehatan memang telah diketahui oleh banyak orang, madu adalah sebuah cairan berwarna kuning kental yang sering digunakan sebagai campuran campuran obat obatan, makanan , jamu tradisional dan sebagainya. Begitu banyak khasiat yang telah diketahui sehingga berbagai macam produk dicampuri madu.

Madu dapat diambil di sarang lebah ataupun dipucuk bung, madu dihasilkan oleh lebah, lemab tersebut dinamakan lebah madu. Madu diambil melalui proses yang tidak mudah karena harus mengambil sarang kebah yang ditempati oleh ribuan lebah, bahkan dibeberapa daerah mengambil lebah harus diawali dengan ritual ritual tertentu, itu dilakukan untuk memohon agar tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan.


Beberapa manfaat madu mungkin belum anda ketahui, oleh karena itu simaklah berbagai manfaat madu bagi kesehatan dibawah ini :
1. Madu sebagai sumber energy bagi tubuh
Madu mengandung gula yang cepat diserap oleh tubuh sehingga dapat menggantikan energy, para olahragawan biasanya sebelum melakukan pertandingan mereka minum madu terlebih dahul, karena madu adalah sumber energy yang instan dan mudah diserap oleh tubuh.
2. Madu sebagai antibiotic
Manfaat madu bagi kesehatan memang sangat bermacam macam salah satunya adalah sebagai antibiotik, dimana madu memiliki hydrogen peroksida yang sangat luar biasa manfaatnya. madu dapat menggagalkan perkembangan bakteri yang masuk didalam tubuh bahkan bakteri yang sangat berbahaya sekalipun. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah, dengan adanya antiseptik tersebut maka madu berhasiat menyembuhkan luka.
3.Madu sebagai terapi
Di daerah Mesir madu merupakan salah satu ramuan yang digunakan untuk melakukan terapi, walaupun beum jelas diketahui lebih jelas namun sudah terbukti bahwa madu dapat digunakan sebagi terapi.
4.Madu sebagai anti kuman
Madu mengandung asam amino yang dapat membantu penyembuhan luka., sehingga seusai terluka maka anda dapat mengobati luka tersebut dengan menggunakan madu.
Itulah beberapa manfaat madu bagi kesehatan, masih banyak lagi manfaat manfaat madu yang sangat lur biasa dan mencengankan. Mengkonsumsi madu dapat menjaga stamina dan kesehatan anda, konsumsilah madu bersama keluarga anda secara rutin agar mendapatkan manfaat madu bagi kesehatan secara maksimal.

No comments:

Post a Comment