Monday, June 10, 2013

Meningkatkan Kualitas Produk dan Pelayanan Dalam Bisnis

"Daripada jor-joran perang harga, lebih baik kita meningkatkan kualitas dalam kreasi serta pelayanan bagi pelanggan."

Kalimat di atas disampaikan oleh Jonson Lim (CEO JLIM Group - JLIM Wedding Organizer) dalam acara gathering (ngumpul-ngumpul dan makan siang bersama) pada Senin (11/05) di Golden Dragon Seafood, Hermes Place Polonia Medan. Acara tersebut  melibatkan 40 pebisnis bridal (penyedia jasa serta produk untuk acara pernikahan - red) serta dekorasi ternama di Kota Medan.


Berlangsung dalam suasana hangat dan komunikatif, Bridal Vendor Gathering tersebut sesungguhnya adalah konsolidasi yang dilakukan oleh JLIM Group dengan para vendor pra acara puncaknya yakni Grand Weddfing Expo 5 yang akan digelar pada 27-28 Juli di Hermes Mall & Convention Hall. Ini adalah untuk kelima kalinya JLIM Group dipercaya untuk mengelola sebuah pameran besar yang berkaitan dengan segala elemen tentang pernikahan.

"Bapak-ibu sekalian, bisnis yang kita geluti sekarang adalah industri kreatif dimana kita adalah sebagai penyedia produk dan jasa. Saya sangat sedih pada saat pameran ada yang perang harga termasuk beberapa event organizer.

Namun saya dengan beberapa teman telah berkomitmen untuk tidak menurunkan harga. Sebagai gantinya kami meningkatkan kualitas acara dan  memberikan pelayanan terbaik," jelas Jonson Lim kepada audience.

"Sebagai informasi, saya telah menangani berbagi acara peluncuran properti. Saya lihat klien saya tidak ingin terjebak dalam perang harga melainkan mencari ide-ide yang segar yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Nah, semestinya ini juga yang kita lakukan. Ayo kita bersaing dalam kreativitas untuk menghasilkan kualitas," tambah Jonson.

Motivasi dari Jonson mendapat sambutan positif dari para vendor. Hasilnya, dari 40 bridal vendor yang hadir 25 orang langsung memastikan untuk ikut dalam wedding expo 5 Juli mendatang.

Acara tersebut juga dihadiri Hadi Surachman (Komisaris Hermes Place Polonia, Medan), Amei (Manager Convention Hall Hermes Place Polonia, Medan ), Gerry (Bussiness Development Manager Hermes Place Polonia,  Medan) . ( eddy tristianto)

No comments:

Post a Comment