Wednesday, June 5, 2013

Pengembangan Karyawan Dalam Berbisnis

            Sasaran pengembangan karyawan jangka panjang adalah menyesuaikan kembali ketrampilan perilaku dan sikap untuk menyesuaikan diri dengan perubahan kebutuhan bisnis dan juga praktik manajemen sumberdaya manusia untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan karyawan. Sasaran jangka panjang termasuk diantaranya menciptakan perubahan utama dalam budaya perusahan untuk berkomputensi dalam bisnis baru. Sedangkan sasaran jangka pendek adlah menarik, menilai dan menugaskan karyawan dalam jabatan tertentu. Sasaran jangka pendek seringkali lebih mudah dikuantitaskan, misalnya meningkatkan jumlah karyawan yang tertarik kepada perusahan dan melamar jabatan, menarik pelamar yang bervariasi, memperbaiki persyaratan karyawan baru, meningkatkan jangka waktu yang diinginkan karyawan untuk tinggal di perusahan, dan menolong karyawan untuk mendapatkan ketrampilan yang dibutuhkan perusahaan.

           Dalam menjalankan sasaran jangka panjang kita harus menjadikan karyawan, mempunyai kemampuan bersaing dengan menyediakan pekerjaan yang mempunyai nilai dalam keselamatan, keamanan dan sadar akan lingkungan yang sehat, menyediakan pekerjaan yang berkualitas dengan keunggulan yang kompetitif, peluang untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan yang profesional serta mendapat penghargaan berdasarkan kinerja, hasil dan kontribusi.
Untuk mengurangi kekacauan karyawan dalam pekerjaan, maka kemungkinan pekerjaan diganti, direlokasi atau dieliminasi. Karyawan mengharapakan pertumbuhan dan peluang karir. Menyediakan peluang demikian seringkali meningkatkan produktivitas dan mengurangi angka keluar masuk karyawan. 

No comments:

Post a Comment